Kumpulan Kata- Kata yang Menyentuh Hati Para Pembacanya.

Halo Sahabat - Tau kah kamu setiap hari nya kita sering kali membuat status di wa,ig,fb untuk memenuhi kebutuhan sosial media kita
dan apakah status kita itu sudah maksimal dan akan membuat orang yang membacanya bisa terharu,atau terkesan?
tapi kalian jangan khawatir saya punya solosinya,kaliantinggal pilih kata-kata di bawah ini.

Manusia adalah satu-satunya makhluk hidup yang diciptakan dengan kesempurnaan akal dan perasaan. Berbagai macam perasaan seperti sedih, bahagia, kecewa, dan marah bisa dirasakan oleh manusia. Namun, tidak semua orang pandai mengungkapkannya dengan kata-kata yang menyentuh hati.
Kumpulan kata-kata yang menyayat hati para pembacanya:

Kumpulan Kata- Kata yang Menyentuh Hati Para Pembacanya.


1. Bukan Bercanda

"Jangan pergi agar dicari, jangan sengaja lari agar dikejar, berjuang tak sebercanda itu"
Tak semua cinta mudah untuk didapatkan. Beberapa bahkan perlu pengorbanan yang tidak ringan. Apalagi jika yang dicinta justru menguji kesabaran dengan berpura-pura menghindar agar selalu mendapat perhatian.
Jika kamu sedang jatuh cinta pada orang yang seperti itu dan merasa kesal karena tingkahnya, kirimkan saja kata-kata menyentuh hati di atas padanya. Semoga dengan begitu dia akan menyadari bahwa perasaanmu bukanlah sebuah gurauan.

2. Tak Dianggap

"Hampa itu seperti langkah tak berjejak, senja tapi tak jingga, cinta tapi tak dianggap"
Apakah kamu sedang jatuh cinta pada seseorang? Apakah kamu sudah berusaha memberi perhatian penuh padanya tapi dia justru bersikap sangat cuek padamu? Jika ya, mungkin kata-kata galau paling menyentuh buat gebetan tersebut bisa kamu kirimkan padanya.
Buat dia mengerti bahwa perasaan yang tidak dianggap itu rasanya begitu menyakitkan. Jika dia tetap tidak berubah, artinya kamu harus segera move on dan mencari seseorang yang mau menghargai perasaanmu.

3. Terlalu Berharap

"Aku sempurna tertikam oleh ilusiku sendiri. Pengkhianatan oleh hatiku yang sibuk menguntai simpul pertanda cinta"
Mungkin saat jatuh cinta, kamu terlalu banyak berharap pada si dia. Perhatian sekecil apa pun yang diberikannya barangkali membuatmu merasa yakin bahwa dia juga mencintaimu.
Namun, saat kamu menyatakan perasaan, ternyata dia hanya menganggapmu sebagai teman, tidak lebih. Untuk mengekspresikan rasa sedihmu  jadikan kata-kata kecewa di atas sebagai status di media sosialmu.

4. Menyembunyikan Cinta

"Aku mencintainya, cinta yang berusaha kusembunyikan dalam setiap sikap dinginku"
Tak semua orang yang jatuh cinta berani mengungkapkan perasaannya. Apalagi jika wanita, biasanya akan memendam perasaannya dan hanya memberikan kode pada si lelaki agar menyadari rasa cintanya.
Namun, jika si dia adalah orang yang tidak peka, mungkin kamu bisa menyindirnya dengan menuliskan kata-kata menyentuh hati di atas sebagai caption Instagram -mu. Semoga dengan begitu, dia akan segera menyambut perasaanmu.

5. Meski Belum Kugenggam

"Aku merasa lengkap meski kita belum sempurna. Aku merasa senang meski hatimu belum juga kugenggam"
Jatuh cinta menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Mungkin kamu akan lebih bersemangat menjalani hari-harimu karena bisa bertemu dengannya setiap hari.
Meski dia tak kunjung menyambut perasaanmu, barangkali hanya dengan melihatnya tersenyum saja kamu sudah merasa gembira tak terkira. Oleh karenanya, perjuangan mendapatkan cintanya pun tak terasa melelahkan karena ada rasa Bahagia dalam hati yang terus memberimu semangat.


"Saya bukan apa-apa tapi saya harus menjadi segalanya"
Tak sedikit orang yang ditakdirkan untuk terlahir di sebuah keluarga yang tidak memiliki harta maupun kekuasaan. Meski begitu, mungkin kata-kata menyentuh hati yang dicetuskan Karl Marx tersebut bisa menjadi pelecut semangatmu.
Tidak apa-apa meski sekarang kamu berada di posisi yang membuatmu tidak terlihat. Namun, jangan lupa berusaha dan berdoa agar mimpimu untuk menjadi orang yang sukses bisa terkabul.

7. Bukan Tugas Kita

"Bukan urusan kita membuat seisi bumi menjadi seragam. Tugas kita hidup nyaman, damai, bahagia, dengan perbedaan tersebut"
Tak dapat dipungkiri, saat ini dunia sedang berada pada kondisi yang kurang kondusif. Perselisihan dan peperangan terjadi di mana-mana.

Berharap adalah kondisi di mana kamu menginginkan sesuatu untuk terwujud. Mungkin tak jarang juga, harapan itu kamu gantungkan pada manusia lain, seperti berharap dia mencintaimu, berharap dia tidak pergi meninggalkanmu, berharap mendapat teman yang baik, dan harapan-harapan lain.
Padahal sesempurna apa pun manusia dengan perasaan dan akalnya yang tinggi, tetap saja ia adalah makhluk yang lemah. Hati manusia mudah terbolak-balik sehingga mudah pula mengingkari janji yang telah dibuatnya.

8. Selalu Berterima Kasih

"Hidup kita memang tidak sempurna. Tapi kita bisa membuatnya lengkap dengan selalu berterima kasih"
Tidak ada kehidupan  yang benar-benar sempurna dan bebas dari segala masalah. Hanya saja, memang masalah masing-masing orang berbeda tingkat kesulitannya.
Meski masalah datang silih beganti, kita tetap bisa membuat hari-hari kita terasa indah dengan cara banyak-banyak berterima kasih pada Tuhan yang telah memberi banyak kenikmatan. Jangan melihat ke atas, karena hanya akan membuatmu merasa iri. Lihatlah ke bawah, maka kamu akan merasa bersyukur dengan kehidupanmu saat ini.

9. Perpindahan Itu Pasti

"Hidup penuh dengan ketidakpastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti"
Kehidupan bagaikan roda yang selalu berputar. Keuangan, kesehatan , dan percintaan merupakan suatu hal tidak pasti, kadang di atas, tapi kadang juga terpuruk di bawah.
Tetapi, satu hal yang pasti adalah perpindahan dari satu hal ke hal lain. Misalnya saja, perpindahan dari satu hati ke hati lain, atau dari satu perkerjaan  ke pekerjaan lain.

10. Tak seperti Novel

"Hidup ini tidak seperti novel, yang kita bisa mengulang halaman pertama kapanpun kita mau. Dalam kehidupan nyata, saat sebuah kisah tidak lagi asyik, mulai menyakitkan, kita tidak bisa mengulanginya dari halaman pertama lagi. Tapi tidak mengapa, karena kita selalu bisa membuat bab baru, halaman baru. Selalu bisa."
Detik demi detik, jam demi jam, hari demi hari, tahun demi tahun terus berjalan tanpa sekali pun berjalan mundur. Keputusan yang sudah terlanjur kita ambil tidak akan bisa kita batalkan lagi.
Konsekuensi apa pun yang muncul darinya mau tidak mau harus tetap kita hadapi. Namun, kita selalu memiliki pilihan-pilihan baru yang mungkin akan membuat kehidupan kita sama sekali berubah.

2. Hidup yang Berharga 

"Hidup yang berharga adalah hidup yang dapat memberikan kehidupannya kepada orang lain."
Hidup adalah ketika manusia masih bisa bernafas dan jantungnya masih bisa berdetak untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Namun, itu adalah kehidupan secara harfiah.
Menurut ilmuwan ternama, Albert Einstein sekadar hidup saja tidaklah berharga jika tidak bermanfaat bagi orang lain. Nah, kata-kata menyentuh hati di atas bisa banget, lho, jika ingin kamu gunakan untuk menyindir teman yang tidak pernah mau berusaha dan selalu bergantung pada orang lain.

13. Hiduplah dengan Sewajarnya

"Jadilah orang yang dermawan tapi jangan menjadi pemboros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tetapi jangan menjadi orang yang kikir."
Boros adalah perilaku yang tidak baik, membeli barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan dan akhirnya tidak terpakai hanya membuat uang terbuang sia-sia. Padahal di luar sana masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita.
Bisa hidup sederhana padahal memiliki harta yang cukup adalah perilaku baik yang patut untuk dicontoh. Hanya saja, jangan sampai menjadi pelit karena terlalu sayang mengeluarkan harta.

4. Hidup yang Tidak Hidup

"Bukan maut yang menggetarkan hatiku, tetapi hidup yang tidak hidup karena kehilangan daya dan kehilangan fitrahnya."
Kebanyakan manusia takut dengan maut yang sewaktu-waktu bisa menjemput. Namun, kata-kata bijak yang menyentuh hati di atas mengajarkan bahwa hal yang lebih menakutkan dari kematian adalah hidup yang tidak memiliki daya.
Semua organ tubuh berfungsi dengan normal tapi tidak bisa bebas melakukan kehendak hati sendiri. Tiap-tiap aspek kehidupan diatur oleh orang lain. Maka, manakah yang menurutmu lebih menakutkan, kematian ataukah kehidupan yang seperti itu?

14. Kunci untuk Bahagia

"Kunci untuk bahagia adalah menjalani hidup seolah-olah tidak ada yang mengawasi, dan mengekspresikan diri seolah-olah semua orang mendengarkan"
Kita hidup di tengah-tengah masyarakat. Dari sekian banyak orang, tidak mungkin semuanya setuju dengan pemikiran dan tindakan kita. Ketidaksetujuan itu biasanya diungkapkan dengan cara menggunjing orang yang dimaksud dengan komentar-komentar negatif yang sering kali menusuk hati.
Daripada mendengar komentar negatif, banyak orang yang lebih memilih hidup sesuai keinginan orang lain. Nah, jika kamu juga begitu, ada baiknya jika kamu meresapi kata-kata bijak yang menyentuh hati dari Nelson Mandela tersebut.
Mungkin segini saja dulu kata-kata bijak nya apabila ada kekuranggan saya mohon maaf 
jikakalian suka jangan lupa tingal kan jejek dengan cara coment di bawah iya... 


You may like these posts